PILOT TANPA TANGAN, Jessica Cox

Dimana ada kemauan, disitu ada jalan. Pepatah ini lah yang dipegang teguh oleh Jessica Cox, sehingga dia berhasil menjadi PILOT PERTAMA yg BERLISENSI untuk menerbangkan pesawat dengan kakinya.

Jessica Cox, demikianlah namanya, 25 tahun, dilahirkan tanpa tangan di Arizona, Amerika Serikat. Dia bisa melakukan apa saja yg orang normal bisa. Dia bisa menulis, menyupir, mengetik, merebut sabuk hitam tae-kwan-doo, bahkan menerbangkan pesawat.

Ketika baru belajar menyupir, mobil Jessical dimodifikasi agar sesuai dengan keterbatasannya. Akan tetapi, setelah itu, Jessica membuka semua modifikasi tersebut dan menyupir tanpa nya. Dia memegang SIM tanpa pengecualian seperti layaknya pemegang SIM yg lain.

Di umur 10 tahun, Jessica mulai belajar Tae-Kwan Do dan dia berhasil mendapatkan sabuk hitam pada saat dia berumur 14 tahun. Dia kemudian bergabung lagi di Tae-Kwan-Do saat dia kuliah, dan berhasil mendapatkan sabuk hitam untuk kedua kalinya.

Simak foto-foto Jessica Cox dibawah ini:

Jessica Cox berhasil mendapatkan ijin/ lisensi untuk menerbangkan pesawat dan dia merupakan pilot pertama yg berlisensi untuk menerbangkan pesawat dengan kaki

Menutup Pesawat dengan kaki

Saat Menerbangkan pesawat

Jessica bisa menyupir mobil yang TANPA di modifikasi seperti layaknya orang normal

Masa kecil si Pilot tanpa tangan, Jessica Cox

Saat kecil Jessica Hox yang kelihatan bahagia

Dengan mantap nya, Jessica bisa memakai make up dengan kaki

Jessica yg penuh percaya diri ini berhasil mendapatkan sabuk hitam Tae-Kwan-Do untuk dua kali

So pesen TS, tetap semangat n jangan pernah menyerah, walaupun hidup penuh dengan cobaan!!🙂