Bicara tentang pualu yang paling extrim. Pulau kecil Stromboli, di lepas pantai Sisilia,meletus terus- menerus selama lebih 20.000 tahun. Namun orang masih tinggal di sana, sebanyak 850 sebenarnya. Dan wisatawan bahkan diundang ke sana – resiko mereka tanggung sendiri.

Pulau Stromboli, hanya 12,6 km persegi dalam ukuran, adalah suatu dari keajaiban alam. penduduk gunung berapi adalah salah satu-satunya gunung berapi aktif terus-menerus di dunia, dan meledak puluhan kali setiap hari. Ketika hal itu terjadi, ia mengirimkan abu dan fragmen lava ke udara, dan sungai lava sesekali ke laut. Cantik dan dramatis , tapi diharapkan tidak mengancam – jiwa yang da di situ.

Selama abad terakhir, hanya ada tiga atau empat ledakan utama yang merenggut nyawa dan menghancurkan rumah-rumah di pulau itu. Yang besar terakhir terjadi pada tahun 2003, dan, sebagai hasilnya, pulau ini tertutup untuk wisatawan selama dua tahun kemudian. Ledakan terjadi pada bulan April tahun 2009.

Turis? Rupanya begitu. Menurut hukum setempat, Anda dapat mengunjungi gunung berapi (wisata yang tersedia), tetapi Anda tidak bisa tinggal di atas puncak selama lebih dari satu jam. Kenaikan keatas yang kuat dan berlangsung sekitar tiga jam. Banyak orang pergi saat matahari terbenam dan kenaikan kembali ke dalam gelap. Dengan senter, dan HATI-HATI

Dan, luar biasanya, ada hotel di pulau itu. Beberapa dari mereka. Dan mereka terlihat bagus. Memeriksa mereka. RM

Foto: NASA (Jeff Schmaltz, Tim MODIS Rapid Response, NASA GSFC); Wikipedia bahasa Wolfgang Beyer; Wikipedia bahasa Tommaso Checchi; Wikipedia Bekaert Tim

temen2 ada yang ingin tinggal disana? silahkan pesan tempatnya gan