Solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan wanita modern atau justru malah merendahkan derajat wanita? Apapun jawabannya, yang jelas Alcatel telah merancang ponsel khusus wanita yang berbentuk seperti tempat make up.

Terbalut dengan lapisan krom, ponsel yang diperkenalkan dengan seri OT-808 menawarkan dua warna, yakni merah muda dan krom yang cenderung gelap.

Ponsel ini terlihat feminim bukan hanya dari bentuknya saja, tetapi juga dari kemampuan menembus jejaring sosial yang menjadi kegemaran para wanita seperti Facebook, Twitter, instant messenger dan a My Friends contact book.

walau tidak diperkuat oleh jaringan 3G, tetapi kehadiran opera mini 4dapat membantu mempercepat akses internet.

Lalu apa yang ditawarkan sehingga Alcatel OT-808 mampu bersaing dengan rivalnya? Pertama adalah harganya yang murah, OT-808 dilego dengan harga £49.95.

Daya tahan baterai yang cukup lama juga menjadi salah keunggulannya, karena baterai OT-088 mampu bertahan selam 9 jam walau si pemakain membuka beberapa tab sekaligus saat menjalankan internet.

Kemudian bentuknya yang feminim, dan tombol Qwerty yang memungkin gadis dengan kuku halus bisa dapat mengetik pesan tanpa harus merusak kuku lentiknya.

Tapi tombol mungkin terlalu kecil untuk beberapa orang, belum lagi harus dipusingkan dengan menekan tombol shift dan alt hanya untuk mengirim pesan teks sederhana. Hal ini jelas bukan suatu yang ideal bagi wanita abad ke-21.

Melihat harga dan fiturnya yang terbatas, jelas OT-088 bukan saingan dari Blackberry dan iPhone tetapi setidaknya kehadirannya bisa membuat meraih pasar ponse low end.