Maksud hati ingin berbuat baik, tetapi kemalangan justru jadi hasilnya. Seorang pria tua di Australia dengan tidak sengaja menyumbangkan sebuah koper berisi uang tunai sebanyak 100.000 dollar AS ke sebuah toko bekas di dekat tempat tinggalnya. Polisi dibuat sibuk memburu pencari barang murah yang telah membeli koper itu.

Pria yang menyumbangkan koper itu baru menyadari kesalahannya ketika istrinya memberitahu dia bahwa si istri telah menyimpan tabungan hari tua mereka di koper tua itu.

Kepanikan pun dimulai. Staf di toko Salvation Army di Beaconsfield, Australia, mengatakan, pria itu kembali ke toko tersebut dan memohon kepada mereka untuk menemukan koper tersebut. Namun, koper itu telah terjual dua hari sebelumnya.

Brad Halse, seorang juru bicara Salvation Army, mengatakan, toko itu sedang berusaha melacak si pembeli melalui transaksi kartu kredit baru-baru ini. Namun, dia mengatakan, dengan uang tunai dijahit di dinding koper, ada kemungkinan bahwa pembeli kopor itu bahkan tidak tahu bahwa ia telah mendapatkan “hadiah besar”.

“Siapa pun bisa membeli koper itu dan benar-benar tidak menyadari bahwa ada sesuatu di dindingnya,” kata Halse seperti dikutip Telegraph, Rabu (7/4/2010). “Mereka mungkin saja tidak berencana untuk menggunakan koper itu selama enam bulan, atau mereka mungkin sudah berada di pesawat saat ini.”

Namun, polisi yang menyelidiki kasus ini telah menahan seorang pria dan seorang wanita karena dianggap gagal mengembalikan uang tersebut. Petugas juga telah menemukan sebagian besar dari uang itu, yang telah dimasukkan ke dalam beberapa rekening bank yang berbeda.