Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair membuat alarm kebakaran menyala saat dia sedang menyiapkan sarapan di kediamannya. Empat mobil pemadam kebakaran tergesa-gesa mendatangi rumahnya.

Tony Blair dan istri, Cherie, sedang membuat roti bakar, Sabtu (3/4/2010) pagi di kediaman abad ke-17 miliknya di Wotton Underwood, bagian tenggara Inggris, ketika alarm kebakaran menyala. Juru bicara dari Blair menyatakan bahwa rumah tersebut secara resmi terdaftar sebagai bangunan yang memiliki nilai sejarah. Oleh sebab itu, alarmnya secara otomatis terhubung dengan kantor pemadam kebakaran setempat.

“Hanya asap tanpa api. Namun ketika istri Blair menelepon kantor pemadam kebakaran untuk menginformasikan agar mereka tidak perlu datang, pihak pemadam sudah terlanjur dalam perjalanan,” kata juru bicara Blair. “Sebenarnya memang agak memalukan, dan istri Blair mestinya mengirimi mereka kartu ucapan banyak terima kasih,” kata juru bicara tersebut.

Pemadam kebakaran setempat mengatakan, tiga kendaraan pemadam datang dan yang keempat sedang dalam perjalanan sebelum terlihat jelas bahwa alarm itu tidak benar. “Saat mereka sampai sana, sebenarnya hanya roti pangganglah yang membuat alarm pemadam kebakaran itu menyala. Jadi, ini hanya kejadian yang lebih kecil dari yang ditakutkan,” kata juru bicara dari pihak pemadam.

Asapnya telah dibersihkan dengan kipas angin dan petugas pemadam kebakaran memberi nasihat untuk keamanan kebakaran. Demikian ujar juru bicara itu.