OTTAWA–MI: Nick Harris, warga Ottawa, Kansas, Amerika Serikat mendapat julukan ‘Superman’ oleh para tetangganya setelah berhasil menyelamatkan seorang bocah berusia enam tahun yang terjepit di bawah sebuah mobil sedan.

Peristiwa yang terjadi Senin (21/12) itu bermula ketika Harris yang sedang mengantar putrinya berangkat ke sekolah melihat seorang sopir yang sedang memarkir mundur mobilnya. Mobil tersebut tiba-tiba keluar dari jalan dan kemudian menabrak Ashlyn Hough, bocah perempuan yang sedang berjalan kaki untuk berangkat sekolah.

Ashlyn yang yang merupakan puteri dari tetangga Harris langsung terpental dan terguling masuk ke kolong mobil kemudian terjepit dibawahnya.

Harris yang saat itu sedang berada di dalam mobil langsung melompat keluar dan berlari untuk berusaha mendorong dan mengangkat mobil yang menjepit Ashlyn.

“Saya baru saja melihat seorang anak tertabrak, terlempar ke jalan dan berguling masuk ke bawah mobil,” kata Harris. ” Saya tidak berpikir lagi dan langsung berlari ke sana secepat mungkin, meraih bagian belakang mobil, mengangkat dan mendorongnya sekeras mungkin untuk menarik anak tersebut keluar,” tambahnya.

Bocah itu kemudian berhasil ditarik dari kolong mobil dan hanya mengalami luka ringan.

Harris yang mempunyai tinggi 5,7 kaki (1.74 m) dan berat 185-pon (83,9 kg) itu mengaku tidak tahu bagaimana ia bisa mengankat mobil sedan Mercury tersebut. Dan saat setelah peristiwa ia mencoba mengangkat mobil yang sama hingga beberapa kali tapi tidak berhasil.

“Saya sudah mencoba empat atau lima kali sejak itu, (dan) saya tidak bisa melakukannya, itu tidak mungkin,” kata Harris. “Kurasa ini keajaiban Natal,” tuturnya.

Kristin Hough, ibu dari Ashlyn mengatakan aksi yang dilakukan Harris sangat heroik dan sangat bersyukur Harris berada di waktu yang tepat.

“Saya tidak menyaksikan peristiwa heroik yang dilakukan ‘Superman’ Nick, tapi saya mendengar semua itu dan saya sangat senang dia berada di sana pada waktu yang tepat.” “Dia benar-benar seorang superhero di mata keluarga,” kata Kristin yang mengaku putrinya hanya menderita beberapa goresan dan memar.

Pengemudi mobil sedan belum ditilang oleh polisi, tetapi Kristin Hough berharap orang akan selalu ingat mengenai cerita putrinya ketika mereka sedang di belakang kemudi.