Video yang menampilkan ratusan dokter dan pekerja kesehatan berjoget ini telah meraup jutaan akses di YouTube. Pink Glove Dance, demikian judul sebuah video yang baru jadi sensasi di YouTube.

Video tersebut dibuat untuk mendukung pengumpulan dana bagi penderita kanker payudara di Amerika Serikat. Sekitar 200 dokter, perawat, pekerja lab dan staff rumah sakit Providence St. Vincent Medical Center, berjoget bersama sambil mengenakan sarung tangan merah jambu.

Sarung tangan merah jambu itu dijual untuk umum, di mana sebagian pendapatan yang diaraih akan dipakai untuk perawatan penderita kanker tidak mampu. Mereka berjoget diiringi lagu ‘Down‘ dari penyanyi Jeay Sean.

Video yang belum lama diposting di YouTube ini umumnya mendapat sambutan positif. Ini terindikasi dari berbagai komentar yang ditulis oleh user.
“Sungguh sebuah ide yang bagus. Aku baru saja menyelesaikan perawatan kanker payudaraku. Aku tak bisa berhenti menangis. Terima kasih telah memikirkan kami,” tulis pengunjung yang lain. (detik)