Area 51 selama bertahun-tahun diasosiasikan dengan wilayah super rahasia di AS, tempat pembuatan pesawat teknologi tinggi dan menyimpan UFO yang jatuh. Ternyata, China juga memiliki Area 51.

Sebuah area yang mirip dengan Area 51 muncul di Koran Sichuan Daily. Artikel di koran itu menyebutkan sejumlah pesawat tempur SU-30/SU-27 dirakit di Area 51 yang merujuk pada wilayah di Provinsi Sichuan. Artikel itu juga menyertakan beberapa foto.

Koran itu menyebutkan latihan dalam skala besar yang berhubungan dengan pesawat tempur berteknologi tinggi SU-27 terjadi di wilayah itu pada akhir-akhir ini. Namun artikel itu tidak menyebut secara pasti lokasi persisnya.

Namun beberapa sumber menyebutkan area itu terdapat di zona militer Chengdu yang berada di sebelah selatan ibukota Provinsi Sichuan. Persisnya diantara Markas Komando Angkatan Udara Chengdu dan Bandara Militer Bai Shiyi.

Apakah wilayah ini juga tempat penyimpanan UFO yang jatuh? Artikel itu tidak menyebutkan. Namun penampakan UFO sering terjadi di China. Negeri tirai bambu itu juga lokasi strategis, karena UFO mungkin bersembunyi di wilayah pegunungan tinggi Himalaya.

http://www.inilah.com/berita/teknologi/2009/04/12/98061/china-simpan-pesawat-ufo/