Reza Ningtyas

Stockholm – A new star is born. Reza ‘Swedish Idol’ Ningtyas atau julukan apapun yang ingin anda lekatkan padanya. Yang pasti dara Jakarta ini kini menjadi bintang di Swedia. 

Menyimak penampilannya anda pasti akan sependapat dengan dewan juri dan publik Swedia bahwa Reza memang layak sebagai finalis Swedish Idol dan masuk ke dalam barisan bintang. Tak mudah menembus finalis Big Five pada Swedish Idol, apalagi sebagai orang asing. Jika anda orang Indonesia, kebanggaan pada prestasi Reza tentu akan semakin berlipat. 

Dalam membawakan Summertime, yang menjadi hit legendaris jazz setelah dinyanyikan sang diva Ella Fitzgerald, jelas ada ruh Fitzgerald, sekaligus karakter vokal Reza sendiri, dengan improvisasi mengagumkan. 

Lagu gubahan George Gershwin, yang telah dinyanyikan dalam berbagai versi, antara lain versi klasik oleh penyanyi sopran Cecily Nall bersama The Point Chamber Orchestra, ini pun dibawakan Reza dengan mulus, disusul histeria membahana. 

Sementara dalam nomor New York New York, gubahan John Kander dengan lirik Fred Ebb, Reza menunjukkan diri secara meyakinkan layaknya penyanyi profesional. Penghayatan Reza pada lagu yang terlanjur lekat dengan nama Frank Sinatra ini sungguh prima. 

Selain itu Reza juga piawai berkomunikasi di atas panggung dengan penonton dan kamera. Luarbiasa! 

Publik di luar Swedia dapat menikmati penampilan Reza dalam genre pop dan lainnya sepertiHallo (Beyoncé), The Way You Make Me Feel (Michael Jackson), Don’t Stop Me Now (Queen) di Youtube. 

Indonesia…bintang baru telah lahir. Sambutlah!

Source   : http://www.detiknews.com