Empat artis Indonesia yakni Luna Maya, Lukman Sardi, Dedi Mahendra Desta, dan Sigi Wimala menjadi sutradara film independen dalam even hasil kerjasama antara LA Lights dan STE Film Workshop.
Jakarta (Finroll Entertainment) – Empat artis Indonesia yakni Luna Maya, Lukman Sardi, Dedi Mahendra Desta, dan Sigi Wimala menjadi sutradara film independen dalam even hasil kerjasama antara LA Lights dan STE Film Workshop.

“Ada empat film pendek yang disutradarai oleh artis Indonesia,” kata Produser keempat film pendek tersebut yakni sutradara Garin Nugroho di Jakarta, Selasa.

Garin menjelaskan, naskah keempat film pendek yang dibuat para artis adalah hasil program “LA Lights Short Story Competition” pada bulan April 2009.

Ia juga menambahkan, keempat artis yang didaulat menjadi sutradara memang tertarik untuk bergerak di belakang layar.

“Itu alasan saya memilih mereka untuk menjadi sutradara dalam empat film independen ini,” katanya.

Sementara itu, artis Luna Maya mengatakan ia sangat tertarik menjadi sutradara dan dia lebih menyukai bekerja dibelakang layar di banding menjadi pemain.

Senada dengan Luna Maya, Sigi Wimala juga mengaku lebih menikmati pekerjaan sebagai sutradara dibandingkan jadi pemain karena memiliki tantangan yang lebih besar.

Sedangkan Dedi Mahendra Desta yang juga terkenal sebagai pembawa acara di televisi maupun radio tersebut mengaku menyukai keduanya, baik menjadi pemain ataupun sutradara.

Lukman Sardi juga mengaku bingung memilih apakah lebih tertarik menjadi sutradara atau pemain, yang pasti ia mengaku sempat merasa grogi dengan pekerjaan pertamanya dibalik layar.

Dalam LA lights indie movie, keempat artis tersebut menjadi sutradara dalam empat film berbeda yang berdurasi sekitar sepuluh menit.

Luna maya menyutradarai film independen berjudul “Suci And The City”, Lukman Sardi “Sang Penjahit”, Dedi Mahendra Desta “Di Burger Bacem” dan Sigi Wimala “Gay/Tidak”.

Sumber : http://www.entertainment.id.finroll.com/featured-news/23-berita-istimewa/25621-empat-artis-jadi-sutradara-film-independen.html